Kerinduan

Sore ini, tidak jauh berbeda dengan sore-sore lain yang pernah dilalui. Kesibukan dari rutinitas dan rasa lelah campur menjadi satu. Menyibakkan satu rasa. Aku harus tidur untuk melupakan kesibukan dan menghilangkan kelelahan.

Seketika di tengah lamunan yang diiringi oleh lantunan Bingkai Kehidupan dari Shoratul Harokah, memori di kepala secara otomatis beralih ke mode rewind apa yang pernah dilalui sekitar 5-7 tahun yang lalu. Ketika diri yang mulai merenta tua ini masih terbilang cukup muda, melewati hari di ruang kuliah, mushola atau sekedar memenuhi sekretariat dengan canda tawa.

Terbesit kerinduan dengan apa yang pernah dilalui. Banyak sekali yang berubah dalam 5 tahun ini. Canda tawa, keseriusan dalam berdiskusi atau hanya sekedar diam masih hangat terasa di hati. Berkumpul dengan orang-orang yang luar biasa. Dengan semangat dan mimpi yang selalu meninggi. Kesantunan dalam berinteraksi, saling mengingatkan jika lupa diri, atau saling memberi nasihat menjadi suatu kerinduan tersendiri yang ingin sekali untuk diulang dan diperbaiki.

Banyak sekali yang berubah dalam 5 tahun ini. Terutama untuk diri yang selalu terlena dengan dunia ini. Ingin kembali ke dalam barisan dimana diri ini bisa belajar banyak hal tapi rasa malu masih terlalu besar yang membuat diri ragu untuk kembali. Diri ini telah berubah, mungkin jalan kita telah berbeda, namun tetap saja kerinduan itu masih ada untuk para sahabat.

Sahabat, tawa canda, amarah, nasihat dan lantunan Kalam Illahi dari mulutmu masih terasa hingga saat ini. Dunia terus berputar, diri harus selalu berkembang dan masih banyak mimpi yang harus digapai. Senang melihat kalian bahagia dengan keluarga dan kesuksesan yang dimiliki sekarang. Ingin diri ini mendekat, tapi rasa malu sudah menjadi sekat. Hanya doa yang bisa disampaikan, Semoga tiap langkah kaki menjadi berkah.

Jambi, 3 Maret 2015

17.15 WIB

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s