Dinamika Hidup

Ride the chaos storm of time and watch the wheel of life (Nidji-Liberty Victory) Image

Perjalanan hidup. Roda kehidupan. Setidaknya itulah kiasan kata jika kita merujuk pada sesuatu yang terjadi dalam hidup kita. Baik atau buruk, Sedih dan senang semuanya pasti kita alami. Ada yang menyenangkan tapi ada pula yang memusingkan kepala. Sudahlah menjadi sesuatu yang wajar jika kita mengalami kekecewaan atau berada dalam keterpurukan namun kita bangkit menuju sesuatu yang lebih baik. Hidup terus berputar.

Menyikapi perjalanan hidupku dalam 4 tahun terakhir. Semuanya begitu berwarna. Sedih, senang, kesulitan, kemudahan telah banyak dirasakan. Periode terbawah dalam 4 tahun terakhir pun sudah dirasakan. Menyedihkan memang ketika itu. Tapi yang pasti, seperti dialog seorang Zainuddin dalam film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, “Luka pun ada sembuhnya”. Alhamdulillah semua dilewati.

Dan di saat semuanya dimulai kembali dari awal dengan impian yang satu per satu tercapai, mimpi lama yang sedikit demi sedikit mulai terwujudkan, kekecawaan, kegalauan, kesedihan itu kembali hadir. Senang sedih hadir berganti karena keduanya berdampingan bagai dua sisi mata uang. Mengutuk ketidaktegasan, meratapi ketakutan yang telah lalu hanya menambah besar ganjalan di hati.Harapan dan asa yang sempat hadir hilang begitu saja. Ada kekecewaan yang sangat besar di sekelilingku. Aku bisa merasakannya. Berat memang, tapi sangat berat bagi diriku yang menjalankan semuanya jika ada nada sumbang dan ganjalan kekecewaan dari orang terdekat. Harusnya semua dilalui dengan kegembiraan, dengan ucapan syukur, dengan kebanggaan. Bukan ratapan, penyesalan, kemarahan dan segudang amarah negatif. Itulah semua yang ada di dalam hati.Satu yang pasti, semua pasti berputar. Hidup ini tidak dinamis tapi akan selalu bergerak.

Percayalah. Semua ada waktunya. Coba saja untuk menerima jika keadaan hari ini adalah yang terbaik dari-Nya. Cukuplah kekecewaan dan kesedihan. Lelah sekali menjalani semua ini dengan energi negatif. Percayalah, suatu saat angan dan harapan itu akan terwujud karena tidak ada yang tidak mungkin oleh Yang Maha Kuasa.

Sampai suatu saat mimpimu terkabul…. (JKT48-River)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s