Mimpi Jadi Nyata dan Semoga Jadi Nyata

Sewaktu masih di sekolah dasar, aku berharap suatu saat nanti aku akan sering berpergian menggunakan pesawat terbang. Alhamdulillah, setelah kurang lebih 15 tahun, impian itu terwujud. Pernah dalam satu bulan, lima kali aku berpergian menggunakan pesawat terbang. Itu salah satu impianku dulu, impian dari anak yang ketika itu gaji orang tuanya sebagai pegawai negeri sipil hanya cukup untuk kebutuhan primer dan sedikit kebutuhan sekunder. Atau ketika Dia mengabulkan keinginanku untuk mencoba maskapai terbaik negeri ini menjadi kenyataan. Lagi, keinginanku terwujud meskipun hanya “tiket dinas” tapi itu adalah suatu yang harus tetap disyukuri.

Pernah suatu waktu ketika menyaksikan di televisi Lagu Indonesia Raya berkumandang di tengah gegap gempita puluhan ribu suporter sepak bola, di dalam hati ini berucap suatu saat nanti aku harus ada di tengah puluhan ribu suporter itu untuk ikut mengumandangkan Lagu Indonesia Raya. Alhamdulillah, kurang lebih dua bulan yang lalu keinginan itu terwujud.

Dan pada satu hari, beberapa orang teman bercerita tentang bagaimana syahdu dan khusyuknya beribadah di Masjid Daarul Tauhid Bandung dan Masjid Al Hurriyah, Kampus IPB Bogor. Seketika hati ingin sekali mengalami pengalaman spiritual disana. Alhamdulillah, satu per satu Allah mengabulkan keinginan itu.

Cerita-cerita di atas adalah cerita dimana sedikit keinginan di diri ini berubah menjadi kenyataan. Ada yang memakan waktu cukup lama hingga keinginan atau mimpi itu terwujud. Ada juga yang kesampaian dalam waktu dekat. Satu hal yang pasti ada tangan-tangan yang menggerakkan kita dari suatu titik ke titik yang lain hingga apa yang kita inginkan tersebut menjadi kenyataan.

Orang bilang, teorinya adalah teori Law of Attraction, teori yang menjelaskan pikiran yang ada di kepala kita akan menarik setiap kemungkinan hingga pikiran tersebut menjadi kenyataan. Tapi, aku hanya ingin bersyukur karena satu per satu mimpi itu, walau sederhana dan kadang menggelitik, mimpi itu menjadi kenyataan. Tentu dengan sedikit effort agar mimpi itu menjadi kenyataan.

Aku percaya, ada invisible hand yang menggerakkan kita agar setiap mimpi kita menjadi nyata. Sekali lagi, tentu didorong juga dengan effort yang kita lakukan. Doa, keyakinan akan terkabulnya doa, dan usaha mewujudkan mimpi akan mempercepat mimpi menjadi kenyataan. Aku ingin mewujudkan mimpi yang lebih besar. Karir yang baik, umroh bersama keluarga, dan menyaksikan langsung Manchester United berlaga di Old Trafford atau di Indonesia menjadi mimpi yang sangat ingin terwujudkan.

Sekali, aku percaya akan bantuan invisible hand tersebut. Tidak ada yang tidak mungkin dengan kuasa-Nya. InsyaAllah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s