Manchester United

Masih lekat diingatan ketika dulu, pertama kali menyaksikan Manchester United berlaga di Liga Inggris melawan Newcastle United musim 1995-1996 aku langsung jatuh cinta pada klub ini. Meskipun pertandingan sepakbola Liga Eropa pertama yang kusaksikansebenarnya adalah Juventus vs Fiorentina, tapi Manchester United seolah “membius” untuk selalu diikuti.

Lalu, poster pertama yang kumiliki ketika duduk di kelas 3 SD (tahun 1996) adalah poster David Beckham yang ketika itu menjadi ikon baru sepak bola dunia. Lalu, jersey pertama yang kumiliki (jersey KW ke sekian) juga adalah jersey Manchester United musim 1996-1997 dan sempat kutulis sendiri dengan menggunakan spidol marker di jersey tersebut dengan angka 7 dan nama Cantona. hahaha

Sudah banyak pertandingan United yang kusaksikan walau tidak semuanya menggembirakan. Namun, entah kenapa Man-U begitu memiliki pesona tersendiri dalam diri ini. Menang sudah pasti senang, seri tak mengapa, dan kalah pun tak jadi masalah. Bahkan dalam pertarungan merebut gelar juara pun jika kalah, aku tetap bangga dengan United. Terserah orang mau mengejek atau berkata ketika United kalah.

Ya, Manchester United bagiku tidak sekedar klub sepakbola bagiku. Ada semangat, ada filosofi, dan ada pelajaran yang bisa diambil dari klub ini setiap kali bertanding atau dalam keseharian. Seperti filosofi klub di atas segalanya dan persaudaraan yang kuat, bisa menginspirasi keseharian kita. Atau bicara soal semangat Manchester United yang berimbas pada mental juara yang terus melekat di tim ini. Tidak jarang, sudah tertinggal 2 atau 3 gol, United sering menyamakan kedudukan bahkan membalikkan keadaan karena mereka memiliki semangat dan mental juara. Meskipun tak sedikit yang bilang kalau hal itu adalah keberuntungan.

Semoga suatu hari nanti, aku diberikan jalan untuk menyaksikan langsung laga Manchester United. Baik jika mereka tour ke Indonesia atau langsung di Old Trafford, Theater of Dreams. Tak salah rasanya jika salah satu cita-cita adalah berkunjung ke Old Trafford.

I was born to be United. Glory.. Glory.. Glory Manchester United

Satu pemikiran pada “Manchester United

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s