Klasifikasi Fans Sepak Bola

Hmm.. post pertama di 2012 diisi dengan sedikit kekesalan. Kesal melihat beberapa tingkah laku orang-orang dalam mendukung tim sepak bola. Mereka para pendukung atau suporter atau fans, terkadang hanya menyisakan luka di hati tapi tanpa kehadiran mereka, sepak bola menjadi sepi. Simalakama.

Oke, mari kita klasifikasikan fans yang ada dalam sepak bola, berikut penjelasannya.

1. Fans Sejati

Fans sejati tidak pernah mati. Apapun hasil yang diraih oleh tim kesayangannya mereka tidak akan berpaling hati. Menang mereka berpesta, kalah pun tak mengapa. Fans sejati tidak akan mudah untuk berganti tim untuk mereka support. Dan fans sejati selalu respek terhadap lawan apapun hasil yang diraih oleh tim kesayangannya.

2. Fans Karbitan

Jenis fans yang tidak baik untuk ditiru. Alasan mereka mendukung sebuah tim sangat tidak mendasar. Tanpa tujuan yang jelas. Fans karbitan banyak muncul ketika sebuah tim sedang berada di puncak prestasi atau karena gemerlap sesaat. Ketika tim tersebut meredup, mereka akan berlari mendukung tim lain yang jauh berprestasi. Fans karbitan juga akan berlebihan dalam mencaci rival tim yang mereka dukung tanpa alasan yang jelas.

3. Fans Garis Keras

Fans garis keras sebenarnya adalah bagian dari fans sejati karena apapun yang terjadi mereka akan mendukung tim kesayangannya sampai mati. Tapi, mereka tidak akan segan “meludahi” tim rival bahkan komponen tim sendiri yang mereka support. Mereka tidak akan segan bertindak kasar kepada pemain atau komponen tim kesayangan jika ada tindakan yang dianggap “mengkhianati” tim mereka. Seperti yang pernah dialami oleh Christian Vieri ketika masih membela Inter Milan. Vieri mencoba membuka bisnis rumah makan bersama Genarro Gattuso (Ac Milan) dan restoran tersebut dirusak oleh beberapa orang dari Internisti garis keras karena Vieri dianggap telah bekerja sama dengan salah satu pihak dari musuh abadi mereka.

4. Fans Galau

Fans galau biasanya muncul dari Kota yang memilii dua tim sepak bola atau terkenal dengan istilah derby. Galau karena dilema mendukung tim mana. Seperti yang terjadi oleh ayah dari Christian Abbiati (Ac Milan).  Sang Ayah adalah seorang Internisti, tapi si anak malah bermain untuk rival sekota (Ac Milan). Konon, jika Abbiati dimainkan saat derby Milan, sang ayah lebih memilih tidur daripada menonton pertandingan derby tersebut.

Ya, sepertinya Aku baru berhasil mengklasifikasi 4 jenis fans sepak bola. Mungkin ada tambahan dari teman-teman? Silahkan….😀

3 pemikiran pada “Klasifikasi Fans Sepak Bola

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s