Dirgahayu Provinsi Bengkulu

Dengan Menyebut Nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang

Kayuagung, 18 November 2011

Kini, kau telah berusia 44 tahun.. Masih relatif muda jika dibanding yang lain.

Kini, sedikit banyak orang telah mengenalmu. Meskipun silaunya para tetangga masih sedikit menutup mata orang-orang, tapi mereka masih sempat melirik padamu.

Kau adalah raksasa yang tertidur. Sejarahmu tidak kalah hebatnya dibanding yang lainnya. Malah kau sempat punya posisi tawar yang bagus, ketika Inggris rela menukarmu dengan sejengkal daratan di Selat Malaka dan menyerahkanmu pada Hindia Belanda.

Belum lagi, orang yang berjasa bagi negeri ini pernah merasakan hangatnya mentari pagimu, menyunting salah satu putri terbaikmu dan berjasa dalam berkibarnya Sang Saka Merah Putih saat kemerdekaan!

Meskipun bumi kadang tak bersahabat tapi potensi alammu luar biasa. Flora endemik kau miliki. Pantaimu Indah. Pasir putih bak serpihan mutiara, ombakmu begitu tegar dan siapa saja pasti akan mengagumi ketika melihat sang mentari ditelan senja di pantaimu. Kandungan bumi juga tak kalah dibanding para tetangga. Kilauan emas di bangunan tinggi Ibukota itu berasal dari perutmu!

Lautmu menyimpan beribu kekayaan. Budayamu menambah keunikan negeri. Kulinermu menggugah selera. Tidak ada yang bisa menyamai keunikan cita rasa ketika bumbu-bumbu itu bersatu. Ah, lengkap rasanya apa yang kau punya.

Jika kini kau berada di belakang yang lain, bukan karena kau tak mampu atau tak memiliki apa-apa. Kau hanya butuh orang yang tepat dengan dedikasi dan integritas yang tinggi yang tidak tergoda segenggam materi yang tidak akan dibawa saat mati!

Ku yakin, kau akan lebih bersinar nanti. Dalam lamunanku, aku berharap bisa segera kembali untuk  memberi yang terbaik kepadamu agar kau bisa menyilaukan negeri dan dunia ini. Menutup mulut siapa saja yang menggunjingmu, membuka lebar-lebar kedua mata siapa saja yang memandangmu dengan sebelah mata.

Tetaplah menjadi tanah yang dirindukan.. Dirindukan siapa saja yang pernah  merasakan kehangatan dan keramahanmu.

Dirgahayu Provinsi Bengkulu….

Didedikasikan bagi tanah yang menjadi tempat ku berpijak dan belajar mempersiapkan hidupku serta menjadi masa depanku.

Satu pemikiran pada “Dirgahayu Provinsi Bengkulu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s