Spektakuler!

Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang

Bengkulu, 12 November 2011

Spektakuler! Luar Biasa! Rasanya hanya kata-kata itu yang pantas keluar dari mulut siapa saja yang menyaksikan Opening Ceremony Sea Games XXVI 2011 yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (11/11/2011). Jutaan pasang mata yang menyaksikan dibuat tidak berkedip oleh kecanggihan lighting dan berbagai teknologi yang disajikan. Konon, inilah opening ceremony termegah yang pernah ada.

Kemegahan opening ceremony ini juga seolah menunjukkan kembali kepada dunia betapa gagahnya Kerajaan Sriwijaya yang berpusat di Kota Palembang pada tahun 671-1183 Masehi. Kerajaan dengan kekuatan maritim terbesar dalam sejarah Indonesia ini tidak hanya berhasil sebagai pusat belajar Agama Buddha di wilayah Asia Tenggara namun juga telah memiliki wilayah kekuasaan yang sangat luas mulai dari wilayah selatan Pulau Sumatera hingga wilayah Sri Lanka.

Apresiasi setinggi-tingginya rasanya patut kita berikan kepada mereka yang terlibat dalam opening ceremony ini. Acara tersebut seolah menepis keraguan banyak orang yang meragukan suksesnya Sea Games kali ini, mengingat banyak sekali permasalahan yang menghampiri persiapan Sea Games, termasuk belum beresnya beberapa venues menjelang hari pelaksanaan pesta terbesar Asia Tenggara itu. Ribuan orang yang terlibat dalam opening ceremony telah membuktikan bahwa Indonesia, terutama Palembang siap menggelar Sea Games XXVI 2011.

Namun, ada baiknya kita jangan berpuas diri dulu karena suksesnya Opening Ceremony Sea Games XXVI 2011. Perhelatan sesungguhnya baru saja dimulai. Selama sebelas hari ke depan, kita akan melihat apakah penyelenggaraan Sea Games kali ini sukses atau tidak. Apakah banyak kritik yang diterima penyelenggara dari peserta atau stakeholder yang tidak puas. Selama sebelas hari ke depan, citra positif yang telah ada harus sebisa mungkin dijaga dan ditingkatkan. Tidak ada yang sempurna, kita harus sadar itu, mungkin akan ada kesalahan-kesalahan kecil dan sedikit kekurangan yang akan terjadi. Itu wajar, tapi tidak akan menjadi masalah besar jika kita mampu memberikan yang terbaik dan mengatasi kesalahan serta kekurangan tersebut.

Sukses! Semoga event  ini berjalan dengan sukses dari awal hingga akhir. Karena nama baik bangsa yang menjadi taruhannya. Kita juga berharap Indonesia tidak hanya sukses sebagai penyelenggara tapi juga sukses sebagai peserta dengan menjadi juara umum. Semoga….

Kita Bisa! Kita Pasti Bisa!

Ayo.. Ayo… Ayo Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s