Aku Menyesal

Ungkapan seorang bijak bahwa penyesalan selalu datang di akhir tampaknya bukan sebuah isapan jempol. Ini memang nyata dan aku mengalaminya.

Setelah beberapa waktu aku menyadari semuanya. Semua kesalahan dan kekeliruan yang telah terjadi baik yang langsung dilakukan maupun tak langsung ku lakukan.

Aku menyesal pernah membuatmu kecewa, aku menyesal karena tidak memperlakukanmu sebagaimana mestinya, aku menyesal karena tidak memanfaat setiap detik dengan baik. Aku menyesal karena bertindak tidak seperti yang kau harapkan. Ya, aku menyesal.

Yang pasti, aku selalu belajar dari kesalahan dan kekeliruan yang kubuat. Tentu, ku tak ingin menjadi keledai yang jatuh dua kali ke lubang yang sama. Jika ada yang bilang kalau penyesalan tiada gunanya, kurasa itu keliru. Karena dari penyesalan kita bisa belajar memperbaiki kesalahan dalam diri kita untuk jadi lebih baik. Hanya, butuh sebuah kesempatan untuk membuktikan kalau kita telah belajar dari kesalahan kita di masa lalu. There’s always have second chance in our live. I believe that and let’s pray to Allah.

Semoga masih ada kesempatan kedua…….

Satu pemikiran pada “Aku Menyesal

Tinggalkan Balasan

