Tentang Kita…….

Teringat sebuah janji, sekitar tiga bulan yang lalu ketika terakhir kali aku menulis untuk blog ini. Ketika itu aku berucap, “sabar, nanti akan ku buat sebuah tulisan tentang kita, tunggu saja”. Dan aku pikir, inilah waktunya untuk menepati janji mengenai sebuah tulisan tersebut.

Kita memang sudah lama saling mengenal. Sudah sejak dulu ketika masih mulai beranjak remaja. Karena kita memang mencari ilmu di tempat yang sama. Hingga pada akhirnya kita memilih jalan masing-masing untuk menuntut ilmu demi masa depan yang lebih cerah.

Hingga pada suatu masa di waktu dan kondisi yang tidak pernah kita duga sebelumnya, kita kembali bertemu, walau hanya sebatas di dunia maya, bukan dunia nyata. Bercengkarama akrab tentang berbagai persoalan. Bercerita mengenai apa saja yang dilewati sampai apa yang dirasa saat itu. Dan pada akhirnya kita tidak bisa memungkiri kalau kita memiliki maksud yang sama dari semua kedekatan yang terjadi. Kutemukan apa yang hilang dari diri ini setelah kita begitu dekat dan selalu berbagi apa yang telah dilalui.

Ada rasa ragu, bimbang, dan pesimis yang menghampiri. Tapi kita saling berusaha yakinkan satu sama lain untuk tetap optimis dan menghilangkan segala keraguan. Memang, ada waktunya dimana kita salah, khilaf, bersikap dingin dan memunculkan amarah kepada satu sama lain. Tapi itu hanya kita anggap sebagai bumbu pelengkap dalam menjalani hari-hari kita. Kehangatan kita melengkapi keindahan dalam menjalani hari. Semua siap kulakukan untuk dapat memenuhi janji dan menggapai mimpi itu.

Sampai satu titik dimana kita tidak bisa lagi mempertahankan rasa optimis akan janji dan impian yang akan digapai. Kau terlihat tegar saat keputusan ini kau ambil walau aku tak tau apa yang sebenarnya kau rasakan. Sedangkan aku hingga saat ini masih menyimpan sebuah tanda tanya besar. Sebuah tanda tanya tentang apa yang sebenarnya terjadi sehingga kita harus mengambil jalan ini dan melupakan semua janji serta keoptimisan yang pernah terucap.

Bukannya tidak kuat untuk menjalani semua ini. Aku hanya bertanya apa yang sebenarnya terjadi dan kuharap ku dapat jawaban itu agar aku bisa memahami dan kuat menjalaninya. Meskipun kau adalah bagian terindah yang ada di dalam hidupku dan tidak mudah mengabaikannya. Tidak mudah untuk memulai kembali bersama yang lain. Tidak semudah membalikkan telapak tangan karena kau begitu bermakna hingga kulupa semua  rasa sakit dan lelah yang kurasa.

Aku masih disini. Menanti sebuah jawaban tentang apa yang sebenarnya terjadi. Aku juga masih disini dengan rasa yang sama dan perhatian yang tak berubah sedikitpun walaupun kondisinya sangat berbeda dengan hari kemarin. Dan kuyakin Allah akan menjawab setiap doa yang terucap serta menanti keajaiban terjadi. Aku menunggumu……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s