Menjadi Indah Karena Berbeda

Sudah menjadi rahasia umum jika dulu Rasullah SAW pernah bersabda pada akhir zaman umatnya akan menjadi 73 golongan. Pada hari ini, kita sendiri bisa menyaksikan kenyataan tersebut. Banyak organisasi Islam yang didirikan dengan berbagai warna serta motif bendera yang berbeda.

Perbedaan tersebut di satu sisi adalah sebuah sunatullah, tapi di sisi lain menjadi bumerang tersendiri bagi umat Islam karena bukan tidak mungkin akan menimbulkan perselisihan dan pendapat siapa yang paling benar. Dengan kata lain, akan timbul egoisme yang berlebih untuk mendominasi pihak lain.

Hal di atas tentu harus dihilangkan untuk kesatuan dan kejayaan Islam. Beda buku, beda ustad, beda mahzab, bukan alasan untuk tidak bisa bersatu terutama dalam menghadapi tuduhan-tuduhan miring terhadap Islam. Selagi syahadatnya masih benar, masih beriman Allah SWT itu satu dan hanya Dia Yang Maha Kuasa serta beriman kepada Rasullah SAW dengan segala ajaran Rasullah sebagai Rasul terakhir, saya pikir tidak ada alasan untuk tidak bersatu dengan mengesampingkan semua bendera yang berbeda.

Kita ibarat sekumpulan orang akan berkumpul di suatu tempat. Untuk mencapai tempat tersebut semua seharusnya dipersilahkan menggunakan kendaraan apa saja. Mobil, motor, sepeda, bahkan berjalan kaki bukan menjadi halangan untuk mencapai tempat berkumpul. Terserah dari individu masing-masing.

Kita,umat Islam, harus menjadi seperti pelangi. Pelangi itu indah karena tercipta dari tujuh spektrum warna yang berbeda, mejikuhibiniu, membentuk sebuah pemandangan indah bernama pelangi. Seperti itulah sebaiknya umat Islam. Wallahualam bishawab.

Satu pemikiran pada “Menjadi Indah Karena Berbeda

  1. Tabea… Bersatu menuju pada kebaikan iman itu yang terutama. Agar supaya dapat mencapai kebahagiaan di bumi dan keabadian di akhirat nanti. Salam dari teman Mu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s