Pemain Sepak Bola Indonesia dan Pemain Dunia

Sekedar iseng buat tulisan di pagi hari dan masih dalam suasana “mabuk” timnas sepak bola Indonesia dan Irfan Bachdim. Mungkin memang berlebihan, tapi juga rasanya tidak ada salahnya jika kita sedikit menyamakan pemain timnas kita dengan para pemain dunia, siapa saja mereka? Berikut nama dan penjelasannya:

  • Markus Haris Maulana: Kiper utama timnas ini rasanya cocok disamakan dengan seorang Edwin Van Der Sar. Selain sama-sama memiliki postur tinggi, Markus dan Van Der Sar juga memiliki skill yang baik dalam menjaga gawangnya. Selain itu, terkadang kedua pemain ini sama-sama suka membuat blunder yang tak jarang merugikan tim sendiri. Dan bedanya, Markus adalah pengantin baru dan Van Der Sar sudah hampir menjadi seorang kakek.

 

  • Maman Abdulrahman: Pemain terbaik Indonesia tahun 2006 ini, rasanya cocok disamakan dengan Rio Ferdinand, selain memiliki posisi yang sama, postur mereka juga hampir sama. Gaya permainan mereka menurut saya juga mirip. Selain itu, kedua pemain ini sama-sama hobi mengubah gaya rambut mereka.
  • Hamka Hamzah: Sergio Ramos mungkin cerminan yang tepat untuk seorang Hamka Hamzah. Meskipun sekarang ramos lebih sering dimainkan sebagai seorang bek kanan, pada awal karirnya Ramos adalah seorang Center Back. Kedua pemain ini juga sering membantu penyerangan dan mencetak gol. Kedua pemain ini terkadang dikenal sebagai pemain yang sedikit tempramental.
  • M. Nasuha: Mungkin hanya Ashley Cole yang saat ini tepat disamakan dengan M. Nasuha. Lincah, cepat, punya passing akurat, rajin membantu serangan adalah persamaan mereka.
  • Firman Utina: Jika boleh, Wesley Sneijder adalah kembaran dari Firman Utina. Mereka adalah jenderal lapangan tengah tim masing-masing dan merupakan roh serangan tim. Gaya permainan mereka pun serupa tapi tak sama.
  • Okto Maniani: Muda, lincah, cepat, dan punya kaki kiri mematikan. Hanya Gareth Bale yang seperti itu.
  • Irfan Bachdim: Idola baru pecinta sepak bola Indonesia ini bisa disejajarkan dengan Alexander Pato. Masih muda, visioner, cerdas mencari posisi dan sama-sama punya teknik tinggi. Kedua pemain ini juga gampang sekali menarik perhatian lawan jenisnya.
  • Christian “Mustafa” Gonzalez: meski memiliki postur tubuh yang jauh berbeda, Gonzalez pantas disamakan dengan Zlatan Ibrahimovic. Persamaan mereka adalah mereka sama-sama memiliki tendangan yang bertenaga, kuat dalam bertarung dengan bek lawan serta sering membuat gol dari sudut sulit.
  • Nova Arianto: Pemain Persib Bandung ini mirip dengan Nemanja Vidic. Sering membuat gol dengan kepala adalah persamaan mereka. Nova sedikit unggul dari Vidic karena memiliki selebrasi gol yang unik.
  • Arif Suyono: Samir Nasri adalah penampilan lain dari Arif Suyono. Just it.

Semua tulisan di atas adalah pendapat pribadi saya, tanpa paksaan siapapun. Teman-teman punya pendapat lain? Silahkan dan semoga Indonesia menjadi juara AFF Cup tahun ini. Amin.

2 pemikiran pada “Pemain Sepak Bola Indonesia dan Pemain Dunia

  1. inilah sepak bola.. bahkan Cristiano Ronaldo dan Beckham pun pernah gagal mengeksekusi pinalti di saat penting.. klak amb salami kek Firman Utina klo ketemu pas Sriwijaya FC main..hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s