Jangan Mencoba Mengundang Bencana

Jangan pernah bermain-main dengan prasangka anda jika itu merupakan sebuah prasangka buruk. Karena bisa jadi apa yang ada dalam prasangka buruk anda, bisa menjadi sebuah kenyataan. Misalnya, saat ini anda berpikir usaha anda akan gagal, maka pikiran anda tersebut akan mengarahkan anda pada sebuah kegagalan. Setidaknya itulah yang saya tangkap dari materi mengenai Law Of Attraction dalam sebuah seminar. Lebih dalam, teori Law Of Attraction ini dibahas dalam buku Secret yang ditulis oleh Rhonda Byrne.

Menanggapi isu yang berkembang saat ini di Kota Bengkulu, mengenai beredarnya sms yang menyatakan adanya prediksi gempa dahsyat dengan kekuatan 8,9 SR akan melanda Kota Bengkulu, saya hanya bisa bersikap miris menanggapi isu tersebut. Terlebih, isu tersebut sudah dipublikasikan secara luas oleh salah satu media lokal di Bengkulu. Sudah pasti isu yang diberitakan tersebut kembali menghebohkan masyarakat di Propinsi Bengkulu, khususnya di Kota Bengkulu.

Pemberitaan seperti ini bukan yang pertama terjadi di Bengkulu. Sebelumnya, pada tahun 2007 isu serupa beserta pemebritaan dengan isi akan terjadi gempa dahsyat dan tsunami akan melanda Bengkulu pada 26 Desember 2007 telah sukses membuat panik masyarakat Bengkulu. Banyak yangb mengungsi ke kota lain karena ketakutan.Ironisnya, isu tersebut seperti sengaja ditiupkan oleh mereka yang berkuasa.

Saya hanya mengingatkan, bahwa gempa sekecil atau sebesar apapun tidak bisa diprediksi dengan pasti kapan datangnya. Kedua, media yang seharusnya memberikan pencerdasan kepada masyarakat diharapkan untuk tidak ikut menghebohkan bahkan meresahkan masyarakat. Pemberitaan yang dilakukan haruslah pemberitaan yang mencerdaskan dan menenangkan masyarakat. Ketiga, kepada pihak keamanan harus sesegera mungkin menangkap dan menindak penyebar isu tersebut yang telah meresahkan rakyat.

Saya tidak bermaksud meremehkan atau takabur tidak akan terjadi bencana.Saya yakin, cobaan atau bencana pasti akan datang terlebih jika kita kurang taat kepada Allah. Tapi saya hanya berusaha mengimbangi pemberitaan mengenai isu tersebut dan tetap mengajak masyarakat untuk berpikir secara rasional, tidak perlu resah termakan isu atau pemberitaan yang tidak jelas.

Terakhir, kita sudah tentu takut akan dengan datangnya bencana tapi terkadang kita sendiri yang mengundang bencana tersebut datang. Sekali lagi, jangan pernah bermain-main dengan prasangka dan pikiran anda jika itu adalah sesuatu yang buruk. Ingat, Allah sesuai dengan prasangka hamba-Nya. Berprasangkalah dengan baik maka Insya Allah sesuatu yang baik akan datang. Law Of Attraction. Wallahualam Bishawab.

Satu pemikiran pada “Jangan Mencoba Mengundang Bencana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s