Sedikit Cerita…..

Terkadang, dalam keseharian, kita selalu menemukan hal-hal yang sesuai antara keinginan kita dan kenyataan yang terjadi. Tentu, kadang hal tersebut sangat mempengaruhi mood dan emosi diri kita.
Hal-hal yang tidak kita inginkan atau di luar ekspektasi kita apabila terjadi bisa membuat diri kita menjadi kerdil. Tergantung bagaimana kita menyikapi hal tersebut. Dalam bahasa yang bijak dikatakan tidak penting dengan apa yang terjadi, tapi yang terpenting adalah bagaimana kita menyikapinya.
Kata bijak tersebut sungguh bijak. Memang, jika kita bisa menyikapi dengan baik, maka semua akan berjalan dengan baik. Jika tidak, dapat dipastikan kita kalah oleh keadaan dan menjadi pecundang. Teringat dengan visi di tempat saya sekolah dulu yang berbunyi Cerdas Ilmu, Iman, dan Emosi. Sebuah visi yang sangat menyentuh dan memotivasi untuk bisa menjadi pribadi yang berkualitas. Sekali lagi tidak penting dengan apa yang terjadi, tapi yang terpenting adalah bagaimana kita menyikapinya. Dan apapun yang terjadi, semua pasti ada hikmahnya. Ada hikmah di balik peristiwa.

 

Palembang, 15 Oktober 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s