Bulan Juni, Pameran Produk Halal Pertama di Rusia

Dewan Mufti Rusia akan menggelar pameran produk halal internasional yang pertama di Moskow, pada bulan Juni mendatang. Pameran ini akan melibatkan para produsen produk halal dari berbagai negara.

Informasi yang disampaikan Dewan Mufti Rusia dan Pusat standardisasi dam Sertifikat Halal Rusia menyebutkan, pameran yang bertajuk “Moskow Halal Expo 2010” akan berlangsung mulai tanggal 7-9 Juni mendatang.

Para produsen produk halal dari dalam dan luar Rusia diundang untuk ikut serta dalam pameran itu. Produk-produk halal yang akan ditampilkan, mulai dari produk makanan seperti daging, produk olahan hasil peternakan, roti, bumbu dapur, buah-buahan kering, makanan cepat saji dan produk pangan lainnya.

Produk lainnya antara lain, pakaian, peralatan medis, parfum, kosmetik, mesin-mesin produksi, perusahaan-perusahaan jasa pariwisata, finansial, perbangkan, investasi serta penerbitan yang tidak bertentangan dengan ajaran Islam.

Produsen dan pengusaha jasa yang ikut serta dalam pameran itu, harus sudah memiliki sertifikat halal atau pernyataan bahwa produk atau usaha jasa bersangkutan “halal”.

Moskow Halal Expo 2010 diharapan bisa membuka kesempatan bagi para produsen dan pengusaha produk halal baik di Rusia maupun negara-negara lain untuk mempromosikan produknya dalam skala internasional serta saling bertukar pengalaman dan membangun jaringan bisnis yang lebih luas.

Dalam pameran tersebut, juga akan digelar berbagai acara seperti seminar, presentasi dan acara budaya yang akan dibagi dalam tiga topik utama setiap harinya, yaitu, Sistem Produksi Halal untuk hari pertama, Keuangan Islami untuk hari kedua, dan Budaya Islam di hari ketiga.

Para pengusaha dan produsen, termasuk di Indonesia, yang ingin ikut serta dalam pameran tersebut, bisa mengakses situs http://www.halalexpo.org

sumber: eramuslim.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s