Klub Sepak Bola dan Film

Dalam keseharian kita, terkadang banyak sekali kesamaan yang kita temukan antara sesuatu dengan yang lainnya walau terkadang kita sedikit memaksanakan kesamaan tersebut. Berikut ini adalah kesamaan beberapa Klub Liga Premier Inggris (Barclays Premier League) dengan beberapa film.

1. Manchester United

Manchester United disamakan dengan film The Godfather. Sebuah film yang bercerita tentang kehidupan mafia Italia. Lalu, apa persamaan antara Manchester United dan The Godfather? Persamaannya adalah Manchester United dan mafia di film The Godfather dipimpin oleh seorang laki-laki tua yang terkadang sedikit diktator dalam memimpin. Di Manchester United ada SIR Alex Ferguson. Fergie terkenal sedikit otoriter dalam melatih dan berani membuang beberapa pemain andalan United seperti Jaap Stam, David Beckham, Roy Keane, dan Ruud Van Nistelrooy. Tapi, Fergie masih bisa memberi prestasi untuk United walaupun membuang beberapa pemain bintangnya.

2. Chelsea FC

Chelsea saat ini dilatih oleh Carlo Ancelotti, seorang allenatore jenius dari Italia. Ancelotti memiliki penampilan seseorang yang tenang, kalem, dan berambut putih. Ancelotti juga memiliki segudang pemain yang memiliki talenta tinggi dan skill yang tidak perlu diragukan lagi. Hal ini membuat Chelsea disamakan dengan film Ocean Eleven yang memiliki sekuel Ocean  Twelve dan Ocean Thirteen.  Sebuah film yang bercerita tentang bagaimana Danny Ocean (George Clooney) memimpin timnya dalam melakukan misi yang hampir mustahil. Danny Ocean juga memiliki karakter tenang dalam kondisi sesulit apapun dan memiliki rambut yang juga berwarna putih. Carlo Ancelotti dan Chelsea disamakan dengan Danny Ocean beserta timnya.

3. Arsenal

Arsenal memiliki banyak pemain muda bertalenta tinggi seperti Cesc Fabregas dan Theo Wallcote. Dilatih oleh Arsene Wenger, seorang pelatih berkebangsaan Perancis yang tidak lagi tergolong muda. Film Charlie and The Chocolate Factory cukup menggambarkan persamaan Arsenal dan film ini karena di Arsenal, Arsene Wenger dikelilingi oleh banyak anak muda sedangkan di Film Charlie and The Chocolate Factory menceritakan Willy Wonka (Jhony Depp) yang sepanjang film selalu bersama anak-anak.

4. Manchester City

Satu film yang cukup memiliki gambaran kesamaan dengan Manchester City adalah film Avatar. Film mahal yang disutradarai oleh James Cameron ini konon merupakan salah satu film termahal di tahun 2009 dengan biaya produksi dan pemasaran mendekati angka 500 juta dollar AS. Persamaan dengan The Citizen adalah, film ini membutuhkan biaya besar dalam pembuatannya, sama seperti tim Manchester City yang menghabiskan jutaan poundsterling untuk mmembeli pemain-pemain berkualitas seperti Carlos Tevez, Emanuel Adebayor, dan Kolo Toure demi membentuk sebuah tim kuat dan mampu berprestasi baik di Liga Premier Inggris maupun di level Eropa. Persamaan yang paling mencolok antara Manchester City dan film Avatar adalah warna biru yang dipakai menjadi warna seragam utama Manchester City dan juga menjadi warna utama makhluk-makhluk suku na’vi di film Avatar.

Sumber: One Stop Football, Trans 7

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s