Sepenggal Cerita

Hmm..  Akhirnya blog ini di-update juga. Setelah sekian lama blog ini diabaikan.hehe. Kali ini saya sengaja tidak memposting tulisan-tulisan yang bersifat informatif seperti biasanya (yang juga biasa di copy-paste dari sumber lain, hehe) tapi tulisan yang bersifat “curhat” mengenai keseharian penulis.

Ya, banyak sekali hal-hal yang tidak kita duga dalam keseharian kita. Dengan siapa kita bertemu, apa yang akan kita lakukan dan apa yang akan terjadi, tidak ada seorang manusia pun yang tau mengenai semua itu. Terkadang kita tidak pernah menduga akan mendapatkan sesuatu yang sebenarnya sulit sekali kita dapatkan atau bahkan sebaliknya kita tidak pernah menginginkan sesuatu malah terjadi pada kita. Dalam bahasa yang sering saya gunakan dan terinspirasi dari teori ekonomi yang dibuat oleh Adam Smith, ada The Invisible Hand yang mengatur setiap langkah dalam hidup kita.

Itulah yang terjadi sekarang, aku tidak pernah menduga apa yang terjadi pada diriku beberapa waktu belakangan ini. Terkadang apa yang terjadi bisa membuatku tersenyum ceria dan optimis menatap hari esok. Tapi tak jarang apa yang terjadi malah membuat diriku mengeluarkan banyak tanda tanya dengan apa yang terjadi, membuat diriku melupakan keindahan dan nilai ibadah dari mengelurakan sebuah senyuman, membuat diriku sedih dan berkutat dengan kebingungan-kebingungan yang mungkin tidak perlu dipikirkan, dan bahkan membuatku berada di tengah keputusasaan.

Mungkin selama ini aku lupa akan satu hal, yaitu kita harus bersiap dengan apapun yang terjadi pada diri kita baik itu menyenangkan ataupun tidak untuk kita. Ya, aku tau, aku harus bangkit dan tidak boleh terpuruk dan tidak tunduk menyerah pada keadaan. Walau sulit, aku akan mencoba terus bertahan dan mengarungi samudera kehidupan ini. Sepenggal lirik dari lagu Wavin Flag oleh K’naan (Official Song FIFA World Cup 2010) sedikit membuatku merasa lega meskipun itu tidak bertahan lama, namun potongan lirik ini, “When I get older, I’ll be stronger” cukup membuatku sedikit bertahan dan tidak larut dalam keterpurukan.

di bawah guyuran hujan dan sambaran petir, kosan yang damai, 23 Februari 2010, 18.06 WIB

2 pemikiran pada “Sepenggal Cerita

  1. hehe…ga sengaja kepikiran tu istilah, tp kalau Adam Smith tau, pasti dia marah coz teori dy sudah disalahgunakan..hahahaha
    iya ya, jodoh ga kemana..semuanya udah dijatah..thanks ya dek😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s