Syukur

Alhamdulillah, Allah SWT selalu memberikan nikmat-Nya kepada kita semua. Entah bagaimana kondisi Iman seseorang, Allah tidak pernah membatasi nikmatnya kepada kita. Tidak bisa kita bayangkan, jika Allah tidak menggratiskan setiap udara yang kita hirup atau sinar matahari yang dapat memberikan sumber kehidupan kepada setiap makhluk-Nya di muka bumi.

Tapi, akankah kita selalu bersyukur dengan semua nikmat Allah dalam hidup ini? Tidak jarang kita mengutuk keadaan yang terkadang tidak sesuai dengan keinginan kita. Padahal, belum tentu yang kita inginkan itu baik menurut Allah dan belum tentu yang tidak kita inginkan itu tidak baik menurut Allah (Al Baqarah :216). Allah tau akan segala sesuatu.

Syukur adalah sesuatu yang sangat indah. Tapi tak jarang kita lupa bersyukur kepada-Nya. Meskipun Al Quran telah berkata “Jika kamu bersyukur maka Kami akan tambahkan (nikmat) Kami kepada-Mu dan jika kamu mengingkari nikmat-Ku, maka azab-Ku sangat pedih (QS. Ibrahim : 7), diri ini terkadang masih saja sombong dan berat untuk bersyukur. Dan juga, dalam Surat Ar Rahman, berulang-ulang disebutkan, “Lalu nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?” Kita masih juga lupa untuk bersyukur atas apa yang ada dalam hidup ini.

Ya Allah, jadikanlah kami ahli syukur, seperti Baginda kami, Muhammad SAW yang walalupun telah dijamin masuk ke surga-Mu, masih tetap bersyukur dalam hidupnya. Rabb, jauhkan dan hindarkanlah kami dari azab-Mu yang sangat pedih.

2 pemikiran pada “Syukur

  1. Terimakasih tulisannya sudah mengingatkan kita bang🙂

    Btw, aku izin copas pic nya ya….hehehe

    Oya salam kenal ya…..keep on writting ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s