Jeritan Hati Sebelum Pemilu

Belakangan, saat kampanye parpol menuju pemilu 9 April, banyak sekali hal-hal aneh dan bisa bikin rakyat jadi ga cerdas dalam pemilu kali ini. Beberapa keanehan yang aku saksikan di televisi adalah:

1. Adanya caleg yang poligami dan ini akan diumumkan melalui aksi solidaritas perempuan (detik.com dan TvOne). Aksi solidaritas ini dilakukan untuk “memboikot” caleg yang melakukan poligami. Menurut saya, ngapain yang kayak gini diurusin? Itukan urusan pribadi seseorang dan kenapa dimasukkan ke dalam masalah politik? Daripada selingkuh di kamar hotel terus video rekamannya ketawan ama wartawan terus diketahui publik atau selingkuh kanan kiri ga jelas ya mending poligami. Apalagi bagi seorang muslim itu diperbolehkan asalkan mampu. Mendingan urusin kecurangan dalam pemilu, misalnya money politik daripada ikut campur urusan pribadi orang lain.

2. Elit Politik masih juga ada yang saling menjelekkan, saling mengejek satu sama lain. Gimana mau jadi pemimpin yang baik dan menjadi contoh baik kalau belum jadi pemimpin aja udah hobi jelek-jelekkan orang lain. Tanka Kenapa?

3. Iklan politik yang kurang cerdas (menurut saya gitu). Pertama, iklan banyak yang saling klaim tentang suatu keberhasilan di negeri ini. Padahal, yang kerja langsung menangani suatu pekerjaan tersebut hingga di dapat keberhasilan adalah pihak lain, eh ada aja pihak yang masih nge-klaim itu keberhasilan dia.

4. Masih sambungan nomor dua (2). Ada salah satu iklan yang mengatakan kalau harga BBM saat ini masih lebih mahal ketimbang 4-5 tahun yang lalu. Dan sekali lagi ini masih kurang cerdas (menurut saya setidaknya gitu). Kenapa demikian? ya iyalah, mana bisa kita membandingkan gitu coz dulu, 4-5 tahun lalu harga minyak dunia itu berapa? dan sekarang berapa? terus kondisi ekonomi gimana? apalagi subsidi BBM sekarang dah dicabutkan?Gitu aja kok repot!!

Ya, ini hanya beberapa hal yang mengganjal hatiku saat masa kampanye parpol karena diriku jadi ga enak melihat berita-berita sebelum pemilu ini. Ya, inilah jeritan hatiku. Sebenarnya masih banyak, tapi lagi rada males nulis nih. Hehehe. Apakah pemimpin yang adil dan menjadi idaman setiap masyarakat itu akan kita dapatkan tahun ini? Anda semualah yang menentukan!

Satu pemikiran pada “Jeritan Hati Sebelum Pemilu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s